Saturday 13 December 2014

langkah-langkah sebagai bloger baru



Tidak terasa sudah beberapa minggu  sudah blog ini saya buat, tapi sampai saat ini belum ada apa-apanya. bukan karena males tapi lebih karena pikiran saya selalu mentok, imajinasi saya keringkrontang.saya bisa berjam-jam melototi blog saya tapi ga bisa berbuat apa-apa. hehehee....(sedikit Curhat dan sebelumnya saya mohon maaf kalo tulisannya belum enak dibaca).
itulah pengalaman saya sebagai bloger baru yang pengin sukses di dunia blog, lebih tepatnya orang yang baru belajar tentang blog. buat para bloger yang sudah kawakan sih masalah-masalah seperti itu pasti tidak akan ada lagi. tapi bagi para bloger amatiran kaya saya masalah itu merupakan hantu yang siap mencekik leher dan melempar dari dunia blog. terus kalo sudah begitu biasanya bagi bloger baru yang masih bertahan karena pengin ikut sukses di dunia blog akan mencari solusi. biar keujung langit juga akan terus dicari tuh solusi. nah dibawah ini adalah solusi-solusi yang biasa dicari oleh bloger pemula. tapi bagi para pembaca (kalo ada, ini kan blog baru. apa ada yang mau baca?ah biarlah mudah-mudahan sih ada....Tuhan pasti beri Jalan)saya mohon maaf ini adalah pengalaman saya, jadi pasti berbeda dengan pengalaman anda. sekali lagi mohon maaf ini hanya pegalaman saya.

1.     cari artikel
pengalaman saya sebagai bloger pemula pertama-tama mencari artikel tentang sukses di dunia bloger. ya, menjadi sukses didunia blog adalah motivasi yang lumayan jitu untuk terus belajar dan belajar. hasilnya lumayan buat saya masih bertahan sampai sekarang dengan blog yang masih kurang di semua segi.
2.    beli buku tentang blog
jurus berikutnya beli buku tentang dunia blog. hasilnya masih belum banyak terasa sampai saat ini, mudah-mudahan sih nanti ada manfaatnya. insya Allah, Tuhan pasti beri jalan.
3.    belajar sama Teman
harusnya sih hasilnya bagus, tapi saya tidak punya teman yang sudah jago di dunia blog, rata-rata temanku juga pemula kaya saya jadi belum bisa kasih jalan. ada sih teman yang sudah sukses tapi lebih suka rahasia-rahasiaan.
4.    minta bimbingan pada bloger sukses
kirim email, beri komen di bloger sukses. harapannya ada yang merasa kasihan terus mau ngebimbing. hasilnya? belum ada yang kasih balesan. mungkin karena mereka sibuk jadi belum sempat jawab. mudah-mudahan ada yang mau kasih jalan. insya Allah Tuhan pasti beri jalan.

nah untuk sementara empat solusi yang saya lakukan sampai saat ini, sambil terus cari solusi yang lain  semoga tetap bisa nulis apa saja yang penting dengan niat yang baik n belajar dan trus belajar. itulah kesimpulan solusi yang saya dapat dari empat langkah yang saya lakukan. kalo ada pembaca yang mau kasih solusi yang lain saya akan sangat berterima kasih.
salam dari saya, semoga sukses untuk bloger pemula dan salam hormat saya kepada para bloger profesional. mohon maaf apabila isi dari tulisan saya tidak bermutu atau ada kata-kata yang kurang berkenan bagi pembaca.

1 comment:

  1. saya mengharapkan anda untuk berbagi pengalaman dan bimbingan

    ReplyDelete